Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Tentara Israel Serbu dan Jarah Rumah Warga Palestina

Rabu 23 Jan 2019 08:44 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Tentara Israel.

Tentara Israel.

Foto: EPA/Frank Franklin
Keluarga Awwad ketakutan ketika tentara menerobos ke dalam rumah mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALAH -- Pasukan Israel pada Selasa menyerbu dan menjarah rumah orang Palestina di Tepi Barat Sungai Jordan. Mereka juga meneror penghuni rumah.

Menurut beberapa sumber, militer Israel menyerbu Permukiman Beit Iksa, sebelah barat Yerusalem pada Selasa (22/1) sekitar pukul 03.00 waktu setempat. Aparat juga mengepung rumah Rashad Awwad (50) dan menghancurkan pintu rumah saat penghuninya sedang tidur.

"Keluarga Awwad ketakutan ketika tentara menerobos ke dalam rumah mereka pada malam hari," tulis Kantor Berita Palestina, WAFA, Selasa.

Baca juga,  Israel Cederai Anggota Paramedis dalam Kericuhan di Al-Aqsha.

Mereka dimasukkan ke dalam satu kamar sebelum tentara melanjutkan penggeledahan. Tentara mengobrak-abriknya dan membuat isi rumah itu jungkir-balik.

Tak ada alasan yang diberikan oleh tentara Israel mengenai penyerbuan pada malam hari tersebut.

Sementara itu, pasukan Israel menerobos ke dalam rumah Jamal Jaber Taha Hamamreh pada tengah malam di Kota Kecil Husan, sebelah barat Bethlehem.

Jamal Hamamreh (52) sedang menjalani perintah tahanan administratif di Seksi 15 penjara militer Ofer di dekat Ramallah, tempat penjaga penjara telah menyerbu dan menyerang tahanan pada Senin malam.

Saudara paling tua Jamal, Nasser, mengatakan kepada koresponden WAFA bahwa tentara menjarah rumah itu setelah menghancurkan pintunya. Mereka juga menginterogasi putra saudaranya, Muhammad, dan mengancam akan membuat keluarga itu sengsara kalau Jamal terus melawan Dinas Penjara Israel.

Pasukan Israel menyerbu rumah orang Palestina hampir setiap hari di seluruh Tepi Barat dengan dalih menemukan orang Palestina yang diburu.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA