Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Diperiksa 3 Kali dalam Kasus Korupsi, Netanyahu Tetap Bantah

Rabu 13 Jun 2018 07:48 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Bilal Ramadhan

Dugaan korupsi PM Israel Netanyahu

Dugaan korupsi PM Israel Netanyahu

Foto: republika
Netanyahu menuding bahwa media telah memojokkan dirinya

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Kepolisian Israel melakukan pemeriksaan terhadap Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu terkait penyelidikan skandal korupsi yang melibatkan perusahaan teknologi raksasa di negara itu. Penyelidik terlihat tiba di kediaman Netanyahu pada Selasa (12/6).

Sebelumnya dua orang kepercayaan Netanyahu telah ditangkap karena diduga mempromosikan peraturan yang bernilai hingga ratusan juta dolar kepada perusahaan telekomunikasi Bezeq. Sebagai imbalannya, sejumlah situs berita milik Bezeq memberikan berbagai ulasan positif mengenai pemimpin pemerintaha Israel tersebut.

Pemeriksaan terhadap Netanyahu menjadi yang ketiga kalinya dilakukan. Ia telah memegang portofolio komunikasi pemerintah hingga tahun lalu. Kemudian, polisi juga menduga keterlibatan Netanyahu dalam skandal korupsi atas dua kasus lainnya.

Meski demikian, saat ini belum ada komentar resmi dari kepolisian atas kasus-kasus yang melibatkan dirinya tersebut. Sementara itu, Netanyahu telah berulang kali membantah bahwa dirinya melakukan kesalahan. Ia menuding bahwa media telah memojokkan dirinya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB