Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Bertemu Menlu Rusia, Retno Bahas Isu Palestina

Selasa 13 March 2018 20:12 WIB

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Nidia Zuraya

Menlu Rusia Sergey Lavrov (kiri) bertemu dengan Menlu RI Retno LP Marsudi di Moskow, Rabu (13/3).

Menlu Rusia Sergey Lavrov (kiri) bertemu dengan Menlu RI Retno LP Marsudi di Moskow, Rabu (13/3).

Foto: Kemenlu RI
Indonesia dan Rusia akan terus mendukung UNRWA dalam membantu pengungsi Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno LP Marsudi telah melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Rusia Sergey Lavrov, dalam kunjungan kerjanya ke Moskow, pada Selasa (13/3). Dalam pertemuan ini, Menlu Retno membahas sejumlah isu, termasuk isu Palestina.

Menurut pernyataan resmi yang diterima Republika dari Kementerian Luar Negeri RI, kedua menlu tersebut sepakat solusi dua negara merupakan solusi terbaik untuk perdamaian Palestina. Selain itu, mereka juga sepakat pentingnya untuk terus mendukung UNRWA dalam membantu para pengungsi Palestina.

Retno dan Lavrov juga membahas kerja sama ekonomi kedua negara. Saat ini total perdagangan Rusia dan Indonesia mencapai sekitar 2,5 miliar dolar AS atau naik sekitar 19,7 persen dari 2016. Angka ini dinilai masih jauh dari potensi yang dimiliki keduanya.

Retno mengaku sangat menghargai perlakuan adil terhadap produk kelapa sawit Indonesia yang masuk ke pasar Rusia. Sekitar 80 persen kebutuhan kelapa sawit Rusia berasal dari Indonesia dan 40 persen ekspor Indonesia ke Rusia adalah kelapa sawit.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES