Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Pemukim Israel Coba Bakar Masjid di Desa Palestina

Senin 12 Maret 2018 17:44 WIB

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Nur Aini

Pemukiman Israel di Tepi Barat

Pemukiman Israel di Tepi Barat

Foto: ap
Sekelompok pemukim Israel juga menyerang warga Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, HEBRON -- Sekelompok pemukim Israel menyerang warga Palestina di desa Al-Tiwani, di kawasan Tepi Barat yang diduduki. Menurut penduduk setempat, mereka juga berusaha untuk membakar masjid di desa tersebut.

Menurut warga desa Al-Tiwani mengatakan bahwa sekelompok pemukim tersebut terdiri atas 30 orang pemukim Israel. Mereka berasal dari pemukiman Maon dan Havat Maon.

Pemukim itu dilaporkan menyerbu desa di bawah perlindungan tentara Israel. Mereka melemparkan batu ke orang-orang Palestina dan rumah mereka. Mereka berusaha membakar masjid tetapi dihentikan oleh penduduk setempat.

"Kemarin para pemukim itu menyerang mobil saya dan melemparkan batu ke rumah saya, dan hari ini mereka memperbarui serangan mereka ke desa dan penduduk (lain)," kata salah seorang warga desa Al-Tawani, Jumaa Ribai, kepada Maan, Senin (12/3).

Sekitar 500 ribu-600 ribu orang Israel tinggal di permukiman Yahudi di Yerusalem Timur dan Tepi Barat. Tindakan tersebut dinilai telah melanggar hukum internasional.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES