Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Relawan Indonesia Perbaiki Masjid di Gaza

Rabu 04 Mar 2015 14:02 WIB

Red: Indah Wulandari

Perbaikan masjid oleh relawan MER-C di Gaza, Palestina

Perbaikan masjid oleh relawan MER-C di Gaza, Palestina

Foto: MER-C

REPUBLIKA.CO.ID,GAZA--Donasi amanah kemanusiaan Palestina terus disalurkan oleh para relawan Indonesia di Gaza. Kali ini dalam bentuk bantuan perbaikan masjid.

Ada dua masjid di Gaza Utara yang telah selesai diperbaiki oleh relawan Indonesia di Gaza, yaitu Masjid Abdurrozaq Galebo dan Masjid Syeikh ‘Aid Zawiyat.

Kedua masjid ini adalah dua masjid yang terletak di Bayt Lahiya, Gaza Utara yang keduanya mengalami kerusakan akibat perang 51 hari lalu.
 
Alhamdulillah, pelaksanaan bantuan pembuatan jendela Masjid Galebo yang hancur pasca perang lalu sudah dapat diselesaikan,” ungkap salah satu relawan Indonesia di Gaza Edy Wahyudi, dalam laporan tertulisnya, Rabu (4/3).

Selain kerusakan jendela, akibat serangan lalu, karpet masjid Galebo juga banyak yang mengalami kerusakan total dan tidak dapat digunakan lagi oleh jamaah.

Hal ini menyebabkan shaf sholat yang bisa digunakan hanya sebagian itupun menggunakan karpet yang bekas terbakar di sana sini akibat percikan bom dan rudal.

Untuk itu, Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) juga menyalurkan bantuan karpet untuk masjid Galebo seluas 800 meter persegi. Karpet dibeli dan dipasang langsung oleh para relawan Indonesia di Gaza.
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA