Monday, 10 Zulqaidah 1439 / 23 July 2018

Monday, 10 Zulqaidah 1439 / 23 July 2018

Perbatasan Dibuka, Komoditi Bisa Masuk Gaza

Selasa 04 November 2014 21:21 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Winda Destiana Putri

Wilayah Jalur Gaza dibombardir militer Israel.

Wilayah Jalur Gaza dibombardir militer Israel.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, KEREM SHALOM -- Israel kembali membuka perbatasan Kerem Shalom di selatan jalur Gaza Selasa pagi. Pada Senin, Israel menutup perbatasan karena serangan roket dari Gaza ke selatan Israel.

Pihak berwenang yang bertanggungjawab terhadap lalu lintas di Kerem Shalom, Raed Fatouh mengatakan pada media Anadolu Selasa (4/11) pihak berwenang Israel telah mengumumkan akan membuka kembali perbatasan pada Selasa.

Ia mengatakan Israel juga akan mengizinkan bahan bakar dan komoditas lain melintas ke Gaza. Selain Kerem Shalom, Israel juga menutup perbatasan Erez.

Gaza memiliki tujuh pintu perbatasan yang menghubungkan dengan dunia luar. Enam pintu dikendalikan oleh Israel sementara pintu ketujuh dikendalikan oleh Mesir.

Israel menutup empat perbatasan komersial di Gaza sejak Juni 2007 setelah Palestina bergabung Hamas untuk memindahkan kekuasaan dari Rammallah.

Israel mengizinkan perbatasan Kerem Shalom untuk dioperasikan dalam tujuan komersil. Kerem Shalom juga menghubungkan Gaza dengan Israel dan Mesir.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES