Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Sumbangan Dana Kampanye Jokowi-JK akan Diberikan ke Palestina

Kamis 10 Jul 2014 14:11 WIB

Rep: Andi Mohammad Ikhbal/ Red: Muhammad Hafil

Jokowi-jk

Jokowi-jk

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon Jokowi-JK akan menyumbangkan dana kampanyenya untuk membantu warga Palestina. Total dana terkumpul untuk pemenangan kandidat capres cawapres tersebut sebesar Rp 295 miliar.

Cawapres Jusuf Kalla (JK) mengatakan, setelah tahapan proses pemmilihan Presiden (Pilpres) ini selesai, pihak Jokowi-JK akan membantu masyarakat Palestina. Sumbangan yang diterima untuk dana kampanye akan dialihkan ke sana.

"Sebenarnya bukan hanya Palestina, Indonesia juga banyak masalah. Namun, setelah proses ini selesai, kami Insya Allah akan membantu warga Palestina," kata JK di kediamannya, Kamis (10/7).

Dia menambahkan, dengan adanya bantuan ini, ia juga akan berupaya mengurangi beban masyarakat di Indonesia ke depannya. Sebab, hal tersebut dianggap sebagai tugas dan tanggung jawab Jokowi-JK jika nanti terpilih.

Terkait penyerangan di Palestina, JK menyatakan, selama puluhan tahun kondisi semacam ini terus terjadi. Menurut dia, kepemerintahan Jokowi-JK ke depan, dapat membantu perdamaian di sana, jika mendapat mandat dari Indonesia.

"Kami akan membuka Kedutaan Besar RI (KBRI) di Palestina, agar bisa lebih mudah mengawal proses perdamaian mereka," ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA