Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

PM Israel: Palestina, Akuilah Negara Yahudi!

Rabu 05 Mar 2014 08:11 WIB

Red: Citra Listya Rini

Benjamin Netanyahu

Benjamin Netanyahu

Foto: bbc.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu secara langsung mendesak Presiden Palestina Mahmud Abbas untuk mengakui Israel sebagai negara Yahudi.

Pernyataan Netanyahu itu memicu reaksi sengit dari pihak Palestina. Netanyahu, yang berpidato di depan peserta konferensi tahunan AIPAC, mengatakan dia siap membuat perdamaian bersejarah tetapi tidak tanpa penerimaan Palestina terkait soal negara Yahudi itu.

"Sudah saatnya pihak Palestina berhenti meniadakan sejarah," kata Netanyahu. Ia mengingatkan kembali masalah utama ketaksepakatan dalam pembicaraan perdamaian, yang diadakan selama tujuh bulan terakhir.

"Presiden Abbas: akuilah negara Yahudi dan lakukanlah, Anda akan beritahu rakyat Anda ... melepaskan fantasi membanjiri Israel dengan pengungsi," ujar Netanyahu.

Netanyahu menyatakan jika saja pihak Palestina mengakui Israel sebagai negara Yahudi, konflik akan berakhir. Netanyahu juga menegaskan tuntutan Israel untuk mempertahankan kehadiran militer di sepanjang Lembah Jordan dalam perjanjian masa depan.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA