Jumat, 7 Zulqaidah 1439 / 20 Juli 2018

Jumat, 7 Zulqaidah 1439 / 20 Juli 2018

Perlawanan Palestina, Inspirasi Bangsa-Bangsa Muslim

Kamis 02 Februari 2012 08:54 WIB

Rep: Aghia Khumaesi / Red: Ramdhan Muhaimin

Perlawanan intifadah

Perlawanan intifadah

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN - Palestina terus melakukan perlawanan terhadap kependudukan Zionis, baik melalui diplomasi maupun senjata. Perjuangan bangsa Palestina ini menjadi inspirasi bangsa-bangsa muslim di seluruh dunia.

"Perlawanan Palestina melawan kekuatan pendudukan rezim zionis, selalu menjadi inspirasi bagi bangsa-bangsa muslim," kata Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad dalam pertemuannya dengan sekretaris Jenderal Gerakan Jihad Islam Palestina, Ramadhan Abdollah, (1/2). 

Ahmadinejad mengatakan, Saat ini, pengaruh rejim Zionis di negara-negara Islam mulai runtuh. Hal ini karena tingkat kewaspadaan negara-negara tersebut meningkat sehingga membuat takut rezim zionis.

Abdollah menggarisbawahi Peningkatan tekanan pada Palestina, dan gerakan perlawanan daerah adalah karena fakta kekuasaan hegemonik Zionis menurun. 

Kebangkitan islam adalah gelombang revolusioner dari demonstrasi dan protes yang terjadi di dunia muslim. Diantaranya, sejak 18 Desember 2010, telah ada revolusi di Tunisia dan Mesir, sebuah perang sipil di Libya mengakibatkan jatuhnya rezim tersebut, pemberontakan sipil di Bahrain dan Yaman, Protes besar di Palestina yang diduduki untuk melawan rezim zionis, Aljazair, Yordania, Maroko dan Oman, dan protes kecil di Kuwait, Mauritania, Arab Saudi dan Sahara Barat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA