Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Gorila Betina Tertua di Dunia Mati pada Usia 58 Tahun

Ahad 29 Oct 2017 02:34 WIB

Rep: Nora Azizah / Red: Israr Itah

Gorila. (ilustrasi)

Gorila. (ilustrasi)

Foto: AP/VOA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebun Binatang Atlanta, Amerika Serikat (AS), menyiarkan kabar duka bagi dunia. Shamba, seekor gorila betina berusia 58 tahun, mati di Kebun Binatang Atlanta, Jum'at (27/10). Seperti dikutip dari USA Today, Shamba ditemukan sudah tidak bernyawa oleh para tim yang bertugas merawatnya.

Shamba merupakan gorila tertua di dunia. Shamba merupakan anggota awal dari program pemeliharaan gorila. Shamba mewakili spesies gorila tertua dan berbahaya di dunia. Keberadaannya sangat spesial di kebun binatang. Seekor gorila secara umum hanya bisa bertahan hingga usia 35 tahun, namun Shamba mampu mencapai lebih dari itu.

Shamba sudah menjadi seorang nenek. Ia bahkan menjadi yang paling senior di antara sekumpulan gorila lain. Kini, ada Choomba yang menggantikan keberadaannya sebagai gorila betina. Choomba kini menjadi gorila tertua di dunia dengan usia 56 tahun.

Adapun dari jenis kelamin laki-laki, Ozzie yang berusia 56 tahun menjadi yang tertua. Ozzie merupakan gorila pria pasangan Choomba. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA