Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Miliader Warren Buffet Pensiun

Sabtu 24 February 2018 14:41 WIB

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Gita Amanda

CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett.

CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett.

Foto: Reuters / Carlo Allegri
Beberapa nama dicalonkan untuk menggantikan posisinya di perusahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON--Investor kaya raya, Warren Buffett, telah memutuskan untuk pensiun dari dewan perusahaan Bekshire Hathway Inc. Ini dilakukan untuk mengurangi perjalanan dinas.

Hal tersebut diungkapkan Kraft Heinz Co, pada Jumat (23/2). Seperti diketahui H.J Heinz Co yang didukung Bekshire Hathway Inc telah mengakuisisi Kraft Food Group pada 2015. Mereka kemudian menciptakan Kraft Heinz Co, salah satu perusahaan makanan terbesar di dunia.

Dilansir Reuters, dalam beberapa tahun terakhir, Buffett yang berusia 87 tahun itu telah melepas beberapa tanggung jawabnya di luar Bekshire. Bulan lalu ia memberi mandat pada dua petinggi, Ajit Jain dan Gregory Abel, untuk lebih banyak mengawasi bisnis operasional Bekshire. Ini seakan memperkuat status keduanya sebagai orang terdepan yang akan menggantikan Buffett.

Namun Kraft Heinz Co mengatakan pihaknya berencana menunjuk Alexandre Van Damme, anggota dewan Anheuser-Busch Inbev dan brand restoran internasional, untuk menjadi calon pengganti Buffett. Hal ini akan disampaikan dalam rapat pemegang saham tahunan 2018.

Di tengah berita soal pensiuannya Buffett, saham Kraft turun 1,4 persen dalam perdagangan pada Jumat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Senegal Menang 2-1 Atas Polandia

Rabu , 20 June 2018, 00:22 WIB