Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Holocaust Kejahatan Kemanusiaan Terburuk

Sabtu 27 Jan 2018 23:57 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Esthi Maharani

Monumen Holocaust di Berlin

Monumen Holocaust di Berlin

Foto: Irfan Junaidi/www.republika.co.id
Tragedi kemanusiaan itu tidak akan bisa dilupakan.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Kepala Liga Dunia Muslim menunjukkan simpatinya pada korban Holocaust. Dilansir Arab News, Sabtu (26/1) Sekretaris Jenderal Dr Mohammad Alissa mengatakan tragedi kemanusiaan itu tidak akan bisa dilupakan.

Ia menyebut Holocaust sebagai insiden yang mengguncang kemanusiaan hingga ke akarny. "Islam yang sesungguhnya menentang kejahatan ini," kata dia.

Alissa menyampaikan hal ini pada Direktur US Holocaust Memorial Museum, Sara Bloomfield. Surat tersebut juga dikirimkan ke International Holocaust Remembrance Day.

"Korban telah mengorbankan hidup mereka untuk mengingatkan kita pada kebebasan dan keputusan pribadi," kata Alissa yang juga Presiden International Organization of Muslim Scholars.

Liga Dunia Muslim mengecam segala kejahatan yang bertentangan dengan kemanusiaan. Holocaust telah menjadi awalan perang atas nama agama.

"Kami juga menyadari bahwa ada slogan-slogan politik di semua agama sepanjang sejarah yang mengeksploitasi iman untuk mencapai tujuan dan aspirasi mereka, namun agama tidak bersalah dalam hal ini," katanya.

Liga Dunia Arab adalah organisasi non-pemerintah yang beranggotakan ulama-ulama Saudi. Organisasi tersebut berbasis di Makkah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA