Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Gedung Putih Mulai Larang Stafnya Gunakan Ponsel Pribadi

Kamis 04 Jan 2018 15:15 WIB

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Esthi Maharani

Gedung Putih

Gedung Putih

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Gedung Putih mulai melarang stafnya untuk menggunakan ponsel pribadi di tempat kerja. Larangan ini tetap diberlakukan meski para staf dihubungi oleh anak-anak dan kerabat mereka selama bekerja.

Dua pejabat Gedung Putih mengatakan larangan penggunaan ponsel pribadi bagi staf Gedung Putih akan diberlakukan mulai Jumat (5/1). Kepala Staf John Kelly memberlakukan larangan tersebut dengan alasan keamanan.

Presiden AS Donald Trump berulang kali mengeluhkan kebocoran informasi pers sejak ia menjabat. Namun pejabat Gedung Putih mengatakan larangan ini tidak terkait dengan kekhawatiran tentang adanya kebocoran berita terhadap pers.

Dilansir dari Bloomberg, saat ini ada terlalu banyak perangkat yang terhubung ke jaringan nirkabel Gedung Putih. Oleh karena itu, ponsel pribadi dinilai tidak seaman yang alat komunikasi resmi yang digunakan oleh pemerintah federal.

Para pejabat yang berbicara tanpa menyebut nama, mengaku telah menentang larangan ini. Mereka tidak dapat menggunakan telepon kantor untuk urusan pribadi dan telepon kantor tentu tidak dapat mengakomodasi layanan pesan singkat.

Mereka percaya larangan tersebut akan membawa kesulitan. Terlebih layanan pesan singkat selama ini telah menjadi cara termudah bagi keluarga mereka untuk menjangkau mereka di tengah kesibukan di Gedung Putih.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA