Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Enam Pejabat Cina Dipecat karena Wabah TBC

Rabu 22 November 2017 00:27 WIB

Red: Esthi Maharani

Bakteri Mycobacterium tuberculosis. Ilustrasi

Bakteri Mycobacterium tuberculosis. Ilustrasi

Foto: Sciencealert

REPUBLIKA.CO.ID, CHANGSHA -- Enam pejabat dipecat dari jabatan mereka pada Selasa (21/11), setelah lebih dari 35 pelajar didiagnosis terserang tuberculosis di Kabupaten Taojiang, Provinsi Hunan, China Tengah. Para pejabat tersebut meliputi kepala pusat pencegahan dan pemantauan penyakit, biro pendidikan, biro keluarga berencana dan kesehatan di negeri itu, kata Pemerintah Kabupaten Taojiang. Sementara itu, pemerintah setempat menyatakan komisi pekerjaan pendidikan di negeri tersebut agar memecat kepala Sekolah Menengah No.4 dari jabatannya.

Wabah tuberculosis dilaporkan menyebar di Sekolah Menengah No. 4 di Taojiang pada Agustus. Hingga 17 November, 29 pelajar didiagnosis terserang tuberculosis, serta lima kasus dugaan lain. Delapan pelajar dari satu sekolah kejuruan juga telah didapati terserang tuberculosis di kabupaten tersebut sejak Oktober.

Pemerintah Taojiang menyatakan akan merawat pelajar yang tertular dengan sebaik mungkin dan memeriksa pelajar lain di semua sekolah. Pemerintah dari dinas pemeriksaan disiplin di Taojiang sedang menyelidiki apakah terjadi kelalaian tugas atau kesalahan pegawai negeri lain setelah kedua wabah tuberculosis itu.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA