Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Situs Gubernur Ohio Diretas, Tampilkan Pesan Pro-ISIS

Senin 26 Jun 2017 13:12 WIB

Rep: RR Laeny/ Red: Yudha Manggala P Putra

hacker (ilustrasi)

hacker (ilustrasi)

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, OHIO -- Sejumlah situs pemerintah di negara bagian Ohio, Amerika Serikat (AS) termasuk gubernur John Kasich telah diretas untuk menampilkan pesan pro- kelompok ISIS.

Di pesan itu menyebut Presiden AS Donald Trump akan bertanggung jawab atas setiap tetes darah yang mengalir di negara-negara Muslim. Peretasan itu dilakukan oleh sebuah kelompok yang menyebut dirinya Team System DZ.

Pesan ini berisi simbol yang digunakan ISIS. Situs gubernur Ohio ini masih dalam perbaikan pukul 17.30 waktu setempat. "Begitu kami diberitahukan tentang situasinya, kami segera mulai memperbaikinha dan akan terus memantau sampai semua terselesaikan," kata juru bicara Kasich, Emmalee Kalmbach seperti dikutip dari laman BBC, Senin (26/6).

Tak hanya gubernur Ohio, sejumlah situs pemerintah Ohio yang lain ikut diretas termasuk Istri Gubernur Ohio Karen Kasich, Departemen rehabilitasi dan Perbaikan Ohio, Kantor Transformasi Kesehatan Ohio, Inspektur Jenderal Ohio, dan Departemen Kesehatan Medicaid.

The New York Post juga melaporkan bahwa situs website Kota Brookhaven di New York juga terdampak. Kelompok yang dikenal Team System DZ ini telah meretas sebelumnya dan menyampaikan pesan anti-Israel. Sementara itu, AS saat ini juga tengah menyelidiki dugaan serangan siber oleh Rusia yang bertujuan mempengaruhi hasil pemilihan presiden tahun lalu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA