Minggu, 9 Zulqaidah 1439 / 22 Juli 2018

Minggu, 9 Zulqaidah 1439 / 22 Juli 2018

Lapisan Es di Jalanan Massachusetts Makan Korban

Kamis 09 Februari 2017 14:53 WIB

Red: Ani Nursalikah

Jalanan bersalju di Jalan Cambridge, Boston, Massachusetts, AS.

Jalanan bersalju di Jalan Cambridge, Boston, Massachusetts, AS.

Foto: REUTERS/Brian Snyder

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Cuaca buruk di Massachusetts menyebabkan lapisan es di jalan raya. Sebanyak 55 kendaraan terlibat kecelakaan beruntun dan satu orang tewas pada Rabu (8/2) saat membantu anaknya, yang terlibat kecelakaan di New England.

Kepolisian Needham, Massachusetts mengatakan satu kendaraan menabrak dan menewaskan Joseph Flynn (63 tahun) saat dia mencoba membantu anaknya keluar dari mobil, yang terjebak es di wilayah sekitar 29 kilometer ke arah barat Boston itu. "Tampaknya, kendaraan itu tergelincir di es dan tidak dapat berhenti sebelum menabrak korban, membuatnya terjepit di antara dua kendaraan," kata Departemen Kepolisian Needham dalam pernyataan.

 

Cuaca buruk di bagian timur laut AS juga menyebabkan sejumlah sekolah di New York dan Boston ditutup pada Kamis. Di bagian utara Boston, sekitar 55 mobil terlibat kecelakaan beruntun di wilayah Wakefield, Massachusetts, dengan beberapa pengendara mengalami luka meskipun tidak ada yang parah, kata kepolisian.

 

Itu adalah hari pertama ramalan cuaca buruk yang akan terjadi dalam 48 jam ke depan. Suhu udara di sekitar Boston diperkirakan akan mencapai 10 derajat celsius pada Rabu sebelum kembali turun pada malam hari, badai salju juga diperkirakan akan terjadi.

 

Dinas Cuaca Nasional memperkirakan curah salju sebesar 20 hingga 36 sentimeter di wilayah yang sama pada Kamis. Sejumlah kota di wilayah itu termasuh di dalamnya adalah Boston dan Providence di Rhode Island, mengatakan mereka akan menutup sekolah-sekolah pada Kamis karena cuaca demikian.

 

Bill Simpson, seorang meteorologis dari Dinas Cuaca Nasional mengatakan tumpukan es pada Rabu, yang dikarenakan hujan badai semalam, membuktikan warga lengah karena ramalan cuaca sebelumnya menyebutkan suhu akan naik di atas titik beku sebelum salju turun.

 

Hasilnya adalah timbulnya kekacauan di jalanan sekitar Massachusetts, Connecticut dan New Hampshire. Sejumlah foto dari wilayah Wakefield menunjukkan kendaraan yang tergelincir, menutup jalanan, dengan pihak darurat mengalami kesulitan bergerak di jalanan yang licin.

 

Kepolisian Negara Bagian Massachusetts belum menghitung jumlah kecelakaan di negara bagian. Gubernur Massachusets Charlie Baker memerintahkan pemberlakuan jam buka lebih lambat dua jam untuk kantor pemerintah.

 

"Harap sangat berhati-hati, mengemudi sangat sulit dikarenakan kondisi es yang licin," kata Baker.

 

Ke arah utara, hanya satu lajur jalan tol antarnegara bagian dibuka di Maine setelah sebuah traktor terguling di pinggir jalan karena jalan licin. Petugas berusaha menyingkirkan muatannya yang berhamburan sebelum meminggirkan kendaraan itu.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES