Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Putin Siap Bertemu Trump

Selasa 13 Dec 2016 23:21 WIB

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Ani Nursalikah

Presiden Rusia Vladimir Putin.

Presiden Rusia Vladimir Putin.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan siap bertemu dengan Presiden Amerika Serikat terpilih Donald Trump.  Mereka akan membicarakan kerja sama antara Rusia dan Amerika, Selasa, (13/12).

Namun Putin berpikir sebaiknya pertemuannya dengan Trump dilakukan setelah Trump membentuk pemerintahannya. Trump dijadwalkan akan dilantik menjadi Presiden pada Januari tahun depan.

Sebelumnya Putin mengatakan, Rusia siap melakukan kerja sama untuk dengan Amerika untuk mengatasi masalah terorisme internasional dan ektrimisme. Mereka akan melakukan berbagai cara untuk mengatasi kedua hal itu.

Kerja sama antara Rusia dan Amerika akan dilakukan berdasarkan saling menghormati satu sama lain. Selain itu kedua pihak tak akan ikut campur dengan masalah internalnya masing-masing.  

Selama kampanye pemilihan presiden, Trump sering menyatakan keinginanya untuk bekerjasama dengan Putin menghancurkan ISIS. Rupanya keinginan Trump akan segera terwujud begitu menduduki Gedung Putih menggantikan Obama.

sumber : Reuters
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA