Senin, 19 Zulqaidah 1440 / 22 Juli 2019

Senin, 19 Zulqaidah 1440 / 22 Juli 2019

Lucunya Pangeran George dan Putri Charlotte Ikut Lawatan Kerajaan ke Kanada

Ahad 25 Sep 2016 03:58 WIB

Rep: Dian Erika N/ Red: Indira Rezkisari

Pangeran George mengintip ke kereta dorong sang adik, Putri Charlotte.

Pangeran George mengintip ke kereta dorong sang adik, Putri Charlotte.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, VICTORIA -- Pangeran George dan Putri Charlotte dari Inggris melawat ke Kanada bersama ayah-ibunya, William-Kate Middleton mulai pekan ini. Kunjungan keluarga kerajaan Inggris di Kanada dijadwalkan berlangsung selama delapan hari.

Pangeran William dan istrinya, Kate Middledton, telah tiba di British Columbia. Keduanya dijadwalkan melakukan kunjungan ke sejumlah tempat, antara lain situs alam, kamp pengungsi dan permukiman penduduk asli Amerika.

Sementara itu, kedua anak mereka, George dan Charlotte akan tinggal di rumah Gubernur Jenderal Kanada. Keluarga kerajaan ini akan disambut oleh Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau dan istrinya, Sophie pada Senin (26/9) dalam upacara penghormatan militer.

Kunjungan William dan Kate dimulai dengan menyapa para pengungsi di penampungan dan anak-anak penderita cacat mental. Kate, Duchess of Cambridge, juga akan pergi dengan Sophie Trudeau untuk bertemu para perempuan yang sedang menempuh rehabilitasi narkoba.

Sisa kunjungan akan dimanfaatkan William dan Kate ke pulau Bella-Bella untuk mengikuti upacara adat tradisional. Kemudian mereka akan mampir di Kelowna, Lembah Okanagan yang berdekatan dengan perbatasan AS.

Untuk fan mereka, William dan Kate telah menyisihkan waktu di akhir perjalanan. Keduanya dijadwalkan mengunjungi festival besar di mana penduduk Victoria dapat mengambil foto keluarga kerajaan, keluarga ini akan meninggalkan Victoria pada 1 Oktober. Setelahnya, mereka terbang kembali ke Inggris.

Beberapa warga Kanada, terutama mereka yang tidak suka gaya hidup mahal keluarga kerajaan, mengeluh tentang biaya kunjungan yang diambil dari pembayar pajak. Biaya perjalanan ke British Columbia dan Yukon akan diungkapkan kepada publik setelah kunjungan selesai, dilansir dari Malay Mail Online.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA