Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Hillary Clinton Puji Wali Kota Muslim London Pertama

Ahad 08 May 2016 02:21 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Citra Listya Rini

Sadiq Khan, Wali Kota Muslim pertama London.

Sadiq Khan, Wali Kota Muslim pertama London.

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON  -- Masyarakat Kota London telah memilih Sadiq Khan sebagai wali kota baru mereka menggantikan Boris Johson. Keterpilihannya Sadiq yang merupakan putra dari seorang supir bus imigran Pakistan tersebut ditandai setelah berhasil meraup suara pemilih 1,3 juta warga London.

Sadiq sekaligus menjadi pemimpin muslim pertama di salah satu kota besar di dunia tersebut. Ucapan selamat dan pujian dari dunia pun tertuju padanya, tidak terkecuali dari Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Hillari Clinton, melalui akun Twitternya seperti dilansir Mirror.co.uk, Sabtu (7/5).

"Anak dari seorang pengemudi bus Pakistan, juara dari hak-hak pekerja dan juara dari hak asasi manusia, sekarang menjadi Wali Kota London, selamat," tulis Hillary.

Dalam ucapannya itu, istri mantan Presiden AS Bill Clinton itu juga menyebut Sadiq sebagai juara pejuang hak-hak pekerja dan juga hak asasi manusia.

Baca juga: Lima Fakta Sadiq Khan, Wali Kota Muslim Pertama London

Diketahui, keberhasilan Sadiq dari partai buruh dengan mendapat kepercayaan 1,3 juta warga London menandai akhir delapan tahun Pemerintahan London di bawah partai konservatif, Boris Johnson.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA