Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Dua Mantan Presiden Ini Sebut Donald Trump Mirip Hitler

Ahad 28 Feb 2016 12:00 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Nidia Zuraya

Bakal calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump

Bakal calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Dua mantan presiden Meksiko membandingkan miliader Donald Trump dengan Adolf Hitler. Menurut mereka, sikap rasis Trump mengingatkan mereka akan sosok Hitler.

Dilansir itv.com, Ahad (28/2), Felipe Calderon mengatakan kepada wartawan di sebuah acara retorika politik Mexico City bahwa Trump mengingatkannya pada Hitler. Menurutnya logika memuji suprimasi kulit putih bukan hanya soal anti-imigrasi.

"Dia bertindak dan berbicara menentang imigran yang memiliki warna kulit berbeda dari dia, itu terus terang merupakan rasis dan (dia) mengeksploitasi perasaan seperti yang dilakukan Hitler di masa lalu," ujarnya.

Trump menuduh Meksiko mengirim pemerkosa dan gembong narkoba ke perbatasan AS. Ia mengatakan akan membangun dinding pembatas di perbatasan untuk mengatasi imigran ilegal.

Tak hanya Calderon, mantan presiden Meksiko Vicente Fox juga mengemakan hal senada. Ia juga membandingkan Trump dengan Hitler dalam wawncaranya dengan Andreson Cooper dari CNN. "Dia (Trump) mengingatkan saya pada Hitler," kata Fox kepada Cooper.

Baca juga: Donald Trump Tuduh Mantan Presiden AS Berbohong

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA