Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Pendukung Cruz Kritik Dukungan Trump Terhadap LGBT

Sabtu 20 Feb 2016 14:20 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Ilham

Kandidat Presiden Republik Donald Trump saat berbicara pada kegiatan kampanye di Surf Ballroom, Iowa, 9 Januari 2016

Kandidat Presiden Republik Donald Trump saat berbicara pada kegiatan kampanye di Surf Ballroom, Iowa, 9 Januari 2016

Foto: REUTERS/Scott Morgan

REPUBLIKA.CO.ID, COLUMBIA -- Sebuah seruan melalui robocall menyampaikan peringatan kepada ribuan pendukung Republik di South Carolina, pada Jumat (19/2), malam. Seruan menyatakan dukungan Donald Trump untuk kesetaraan kaum gay dan lesbian dapat menghancurkan Amerika.

Seperti dilansir NBC News, Sabtu (20/2), beberapa jam sebelum tempat pemungutan suara dibuka untuk penyelenggaraan primary di South Carolina, robocall yang dibayar oleh kelompok pendukung Ted Cruz super PAC Courageous Conservatives menarik perhatian 180 ribu pemilih Partai Republik di negara bagian itu.

Dalam seruannya, seorang perempuan terdengar mempertanyakan apakah "Presiden Trump" akan mengupayakan kesetaraan bagi kaum gay dan lesbian?" (Ulil Klaim Masyarakat Perkotaan Mendiskriminasi LGBT).

"Ini mengenai perayaan wajib. Ini mengenai pemaksaan orang untuk memanggang kue dan memotret pernikahan gay, memaksa pemuka agama memimpin, mengenai kamar mandi transgender di sekolah anak Anda. Ini mengenai penghancuran nilai-nilai Kristen kita," kata narator dari robocall.

Iklan dari robocall tersebut dengan tajam menyatakan, ini merupakan penghancuran terhadap Amerika. "(Pilih) Ted Cruz sebagai presiden, sekarang, sebelum semuanya terlambat," kata iklan tersebut.

Rick Shaftan yang menjalankan super PAC mengatakan, robocall bukan 'trik kotor' dalam menyambut pemilihan. Sebab ,menurutnya, kontennya disampaikan ke publik dan iklan menggunakan kata-kata dari Trump sendiri.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA