Sunday, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Sunday, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Gempa Taiwan, Lebih dari 100 Orang Terjebak di Bangunan Runtuh

Sabtu 06 Feb 2016 07:59 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Bangunan permukiman di Taiwan runtuh akibat gempa, Sabtu (6/2).

Bangunan permukiman di Taiwan runtuh akibat gempa, Sabtu (6/2).

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, TAINAN -- Tim penyelamat berburu waktu untuk mengevakuasi lebih dari 100 orang yang terjebak di bangunan runtuh akibat gempa di kota sebelah selatan Taiwan, Sabtu dini hari. Gempa berkekuatan 6,4 skala richter.

Televisi Taiwan Formoso menggambarkan upaya polisi, pemadam kebaran dan sejumlah tentara  di lokasi bangunan permukiman 17 lain yang runtuh. Wartawan yang berada di tempat kejadian bisa mendengarkan tangisan warga terjebak di dalam bangunan.

Petugas pemadam menyemprot bagian bawah untuk mencegah kebakaran. Sementara petugas yang lain memggunakan tangga dan crane untuk memasuki lantai atas.

Bangunan itu tampak runtuh dari lantai pertama. Petugas mengatakan, 69 orang berhasil dievakuasi. Namun tidak bisa mengonfirmasi berapa orang yang terjebak. Secara terpisah di bangunan lain yang ambruk, 30 orang berhasil diselamatkan.

"Empat bangunan telah ambruk di Kota Tainan. Pencarian dan penyelamatan masih berlangsung dan belum ada laporan korban," ujar juru bicara Badan Kebakaran Nasional Lin Kuan Cheng.

Wali Kota Tainan mengatakan, setidaknya dua orang tewas akibat bangunan 17 lain ambruk. Lai mengungkapkan, kompleks tersebut dihuni oleh 221 pemukim, 31 orang telah dikirim ke rumah sakit.

Sumber : Channel News Asia/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES