Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Pulang Berwisata, Wisatawan Inggris Terjangkit Virus Zika

Sabtu 23 Jan 2016 04:30 WIB

Rep: c33/ Red: Andi Nur Aminah

Nyamuk Aedes Aegypti penyebab DBD.

Nyamuk Aedes Aegypti penyebab DBD.

Foto: dinsos.jakarta.go.id

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemerintah Inggris mengonfirmasi tiga orang warganya telah terinfeksi virus zika. Alhasil, imbauan bagi perempuan hamil supaya tidak berpergian ke negeri di mana penyakit ini muncul mulai diberlakukan.

Ketiga orang yang terinfeksi itu terkena virus zika lewat gigitan nyamuk ketika berpergian di Kolombia dan Suriname. Ketiganya tercatat sudah kembali ke Inggris. Diketahui pula, penyakit itu hanya bisa ditularkan lewat gigitan nyamuk. Sehingga tidak menyebar antar manusia.

Direktur Keamanan Berwisata, Dipti Patel menyarankan agar wisatawan berpikir dua kali ketika ingin menginjak benua Amerika Selatan. Sebab, diperkirakan virus tersebut menyebar lewat negara-negara latin.

"Kita menyarankan semua wisatawan menghindari gigitan nyamuk dan meminta perempuan hamil berpikir ulang jika berencana pergi ke daerah dimana virus zika menyebar," katanya seperti dilansir dari Telegraph, Kamis (22/1). 

(Baca Juga: Waspada Virus Zika, Ini Tips dari Pakar).

"Jika Anda baru-baru ini kembali dari Amerika latin (termasuk Karibia) dan terkena demam atau flu, maka anda perlu mengeceknya," ujarnya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA