Minggu, 13 Syawwal 1440 / 16 Juni 2019

Minggu, 13 Syawwal 1440 / 16 Juni 2019

Serangan Teror Prancis

Pasca Teror Paris Batalkan Semua Pertandingan

Sabtu 14 Nov 2015 23:04 WIB

Red: Taufik Rachman

Warga berpelukan setelah lepas dari aksi teror di Bataclan Concert Hall, Paris, Prancis, Sabtu (14/11).

Warga berpelukan setelah lepas dari aksi teror di Bataclan Concert Hall, Paris, Prancis, Sabtu (14/11).

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Semua pertandingan besar olah raga di Paris ditunda menyusul serangan maut Jumat kemarin di ibu kota Prancis ini yang menewaskan paling sedikit 120 orang dan melukai sekitar 200 orang, lapor TV ITele Prancis seperti dikutip Reuters.

Kebetulan tidak ada jadwal pertandingan sepak bola divisi utama Prancis Ligue 1 pada akhir pekan ini.

Pertandingan persahabatan Prancis melawan Inggris Selasa pekan depan di London kemungkinan juga dibatalkan.

Federasi Sepak Bola Inggris mengaku akan akan berhubungan dengan Federasi Prancis mengenai apakah pertandingan persabatan itu akan digelar.

Prancis sendiri sedang bertanding melawan Jerman di Stade de France dalam rangka pertandingan persahabatan ketika serangan ke Saint-Denis terjadi di luar stadion.

Liga Profesional Rubby Eropa juga menyatakan bahwa semua pertandingan Piala Champions dan Piala Challenge di Prancis akhir pekan ini dibatalkan.

Semua pertandingan bola basket dan bola voli di negeri ini juga dibatalkan, kata federasi kedua cabang olah raga ini.

Komite yang menangani ketuanrumahan Prancis pada Olimpiade 2024 berkata, "Sebagai warga kota Paris kami berdiri dalam solidaritas bersama rakyat Paris dan Prancis untuk bersatu melawan aksi teror ini."

Sedangkan Komite Olimpiade Internasional IOC yang berbasis di Lausanne menyatakan bahwa bendera Olimpiade akan dikibarkan setengah tiang.

"Kami berdiri bersatu bersama seluruh rakyat dari seluruh dunia. Duka kami tentunya untuk keluarga dan sahabat mereka yang meninggal dunia atau terluka," kata IOC. "Hari ini semua orang yang berniat baik akan berkata, "Kita semua Prancis."

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA