Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Rusia untuk Pertama Kali Terima Koordinat dari Oposisi Anti-Assad

Rabu 04 Nov 2015 07:13 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Jet tempur Rusia yang melakukan serangan udara di Suriah.

Jet tempur Rusia yang melakukan serangan udara di Suriah.

Foto: reuters

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia untuk kali pertama menerima koordinat dari oposisi Suriah. Pejabat Moskow mengatakan, mereka membombardir 24 target pada Selasa setela perwakilan oposisi memberikan koordinat target teroris.

"Koordinat semua target ini diberikan kepada kami oleh perwakilan oposisi," ujar pejabat senior militer Adrei Kartapolov tanpa menyebut kelompok oposisi dimaksud.

Kartapolov mengungkapkan, jet tempur Rusia menggempur target di kota kuno Palmyra, Deir Ezzor, Ithriya, dan timur Aleppo. Mereka berhasil menghancurkan pos komando teroris, gudang amunisi dan senjata artileri antipesawat.

Moskow telah terlibat aksi pengeboman di Suriah sejak 30 September lalu. Rusia mengaku menargetkan kelompok radikal seperti ISIS dan Front Nusra. Namun AS menuding Rusia menyasar kelompok oposisi moderat, dan hanya bertujuan untuk mempertahankan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, kerja sama seperti ini akan menyatukan upaya pasukan pemerintah dan pasukan patriotik lain di Suriah terhadap musuh bersama.

sumber : Al Arabiya
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA