Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

ISIS Lakukan Bom Bunuh Diri di Perbatasan Irak-Yordania

Ahad 26 Apr 2015 12:28 WIB

Rep: C05/ Red: Angga Indrawan

Banyak pemuda gabung ISIS.

Banyak pemuda gabung ISIS.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, ANBAR -- Kelompok ekstremis Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di perbatasan Irak Yordania, Sabtu (25/4). Akibat serangan tersebut, tercatat empat tentara Irak tewas.

ISIS menyatakan serangan itu dilakukan oleh anggotanya yang berasal dari Perancis, Belgia dan Senegal. Ini berdasarkan pernyataan resmi mereka melalui postingan online. Serangan bom bunuh diri menargetkan pos pemeriksaan utama di persimpangan, aula dan tempat tidur personel keamanan termasuk patroli tentara.

“Pelaku penyerangan meledakkan kendaraan, salah satunya sebuah truk, di pos pemeriksaan di sisi Irak persimpangan Turaibil,” kata Kepala Dewan Provinsi Anbar, Sabah Karhout dilansir dari Al Arabiya, Sabtu (25/4). Dia menambahkan, akibat serangan ini delapan orang terluka di samping empat orang yang dinyatakan tewas.

Saat ini Tentara Irak memegang kendali wilayah di Anbar, sebuah provinsi padang pasir yang luas membentang dari perbatasan Suriah, Yordania dan Arab Saudi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA