Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

Konferensi Asia Afrika 2015

Palestina Yakin Dukungan Indonesia akan Diikuti Negara Lain

Selasa 21 Apr 2015 17:49 WIB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Dwi Murdaningsih

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang bersama Perdana Menteri Palestina, Fariz Mehdawi (kiri) saat pertemuan bilateral kedua negara di Jakarta Convention Center, Selasa (21/4).  (Republika/Raisan Al Farisi)

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang bersama Perdana Menteri Palestina, Fariz Mehdawi (kiri) saat pertemuan bilateral kedua negara di Jakarta Convention Center, Selasa (21/4). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perdana Menteri Palestina Rami Hamdalah mengapresiasi dukungan yang diberikan Indonesia untuk kemerdekaan negaranya. PM Rami optimistis, langkah Indonesia itu akan diikuti negara lainnya.

"Ini adalah sebuah langkah maju. Kami yakin negara lain akan mengikuti," ujarnya dalam konferensi pers di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center, Selasa (21/4).

Saat memberikan keterangan pers tersebut, PM Ramli didampingi Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz M Nehdawi dan Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Al-Maliki.

PM Ramli mengatakan, pihaknya menargetkan semua negara mengakui keberadaan Palestina. Karenanya, dalam Konferensi Asia Afrika ini, dia berharap dapat melakukan diskusi dengan para pemimpin negara-negara di Asia dan Afrika untuk mencari solusi permasalahan Palestina.

"Kami masih percaya bahwa dunia internasional menginginkan Palestina menjadi negara yang bebas," kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdalah di sela-sela penyelenggaraan Konferensi Asia Afrike ke-60 di Jakarta. Pertemuan bilateral membahas dukungan yang akan diberikan Indonesia bagi kemerdekaan Palestina.

"Penjajahan di Palestina sudah saatnya diakhiri," ucap Jokowi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA