Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Kanada Serius Terapkan Kesetaraan Gender

Kamis 05 Mar 2015 18:53 WIB

Rep: C71/ Red: Ilham

Duta besar Kanada untuk Indonesia Donald Bobiash berbicara saat membuka konferensi

Duta besar Kanada untuk Indonesia Donald Bobiash berbicara saat membuka konferensi "Agama, Tradisi dan Hak & Status Perempuan di Indonesia" di Jakarta, Kamis (5/3).

Foto: Republika/ Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kanada melalui Kedutaan Besarnya di Indonesia menunjukkan keseriusan dalam menyikapi kebebasan umat beragama dan kesetaraan gender. Duta Besar Kanada untuk Indonesia, Donald Bobiash menegaskan, kesetaraan gender adalah prioritas bagi pemerintahan.

"Kanada berkomitmen pada pandangan bahwa kesetaraan gender bukan hanya merupakan isu Hak Asasi Manusia (HAM), tapi juga komponen penting dalam pembangunan berkelanjutan," ujar Bobiash, Kamis (5/3).

Menurut dia, jika sudah bebas dari kekerasan, diskriminasi, dan intoleransi, perempuan bisa menjadi agen perubahan yang kuat. Saat perempuan diberdayakan dan kesetaraan gender terwujud tentu perkembangan manusia bisa meningkat dan menguntungkan banyak orang.

Sebagai negara dengan masyarakat yang terdiri dari berbagai latar belakang budaya, Kanada akan terus melindungi kebebasan umat beragama. Mereka akan mempromosikan pluralisme sebagai prioritas kebijakan luar negeri.

"Kami percaya kebebasan beragama bukan hanya soal HAM, tapi juga harga diri," ujar Bobiash.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA