Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Rayakan 65 Tahun Persahabatan dengan Indonesia, Filipina Gelar Pameran Foto

Jumat 19 Dec 2014 09:59 WIB

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Esthi Maharani

Pameran Foto

Pameran Foto

Foto: Republika/ Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedutaan Besar Filipina di Jakarta, bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri dan Museum Perumusan Naskah Proklamasi akan menggelar pameran foto bertajuk "Mabuhay! Merdeka!: Snapshots of 65 Years of Philippines-Indonesia Friendship". 

Pameran tersebut digelar untuk merayakan 65 tahun hubungan diplomatik Filipina dan Indonesia. Pameran akan berlangsung pada 22-31 Desember 2014 di Museum Perumusan Naskah Proklamasi di Jalan Imam Bonjol Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat.  

Pameran akan menampilkan foto-foto peristiwa penting dalam sejarah hubungan diplomatik kedua negara, termasuk interaksi antara pemimpin, pertukaran budaya dan bantuan kemanusiaan. Kegiatan pameran akan tutup pada libur Natal 25-26 Desember 2014. 

Pameran foto ini merupakan puncak dari serangkaian acara perayaan 65 tahun persahabatan antara Filipina dan Indonesia. Sebelumnya, Festival Makanan Filipina telah diadakan di Hotel Shangri-La Hotel Jakarta pada September dan di Hotel Borobudur pada Oktober. 

Pada November, Kedubes Filipina juga telah menyelenggarakan konferensi mengenai investasi untuk mengeksplorasi peluang bisnis dan memperluas kemitraan kedua negara. 

Republik Filipina dan Republik Indonesia secara resmi menjalin hubungan diplomatik pada 24 November 1949 dengan pembukaan kantor Konsulat Filipina di Jakarta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA