Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Yogurt Ditetapkan Sebagai Kudapan Resmi di New York

Kamis 16 Oct 2014 14:26 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Yogurt, camilan sehat dan menyegarkan (ilustrasi)

Yogurt, camilan sehat dan menyegarkan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Gubernur New York, Andrew Cuomo menetapkan Yogurt atau susu masam sebagai kudapan resmi di negara bagian tersebut Rabu (16/10). Peresmian ini menyusul berondong jagung dan kacang rebus asin sebagai makanan yang sudah terlebih dahulu mendapat penghargaan di Amerika Serikat.

Seperti dilaporkan dari kantor Gubernur Cuamo, New York merupakan penghasil yogurt utama secara nasional dan belakangan ini popularitas yogurt gaya Yunani semakin meningkat.

Cuamo menandatangani undang-undang yang menetapkan kudapan resmi negara bagian tersebut. "Dengan merancang yogurt sebagai kudapan resmi negara bagian, maka akan dapat terus meningkatkan kepedulian masyarakat mengenai keuntungan ekonomi dan kesehatan dari yogurt dan produk susu lainnya," kata gubernur.

Hanya sedikit negara bagian yang mempunyai kudapan resmi. California Selatan memiliki kacang rebus, Texas memiliki kripik tortila dan salsa, Illinois memiliki berondong jagung dan Utah dengan jell-O.

Negara bagian New York menghasilkan 336 juta kilogram yogurt tahun lalu atau 16 persen dari seluruh produksi nasional, kata gubernur. Dua merek dagang yang terlaris, dengan produk yogurt kental ala Yunani, Ciobani dan Fage memiliki pabrik-pabrik besar di New York.

Industri pengolahan produk susu di New York menyerap 9.500 tenaga kerja dengan total upah sebesar 513 juta dolar pada 2013, naik dari 8.000 tenaga kerja dan upah 401 juta dolar pada 2010.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES