Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Seorang Bocah Tewas di Kandang Berisi Enam Harimau Putih

Rabu 24 Sep 2014 05:33 WIB

Red: Joko Sadewo

Harimau Putih

Harimau Putih

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI --  Seekor harimau putih menerkam seorang anak sekolah dan menewaskannya di kebun binatang New Delhi pada Selasa.

Saluran-saluran televisi menyiarkan rekaman kamera pemantau (CCTV) yang menunjukkan bocah tersebut ketakutan di dalam kandang yang berisi enam ekor harimau putih, bersama singa dan harimau kumbang. "Kami semua sangat terkejut," kata Direktur National Zoological Park Amitabh Agnihotri di ibu kota India, dan menambahkan bahwa mayat bocah tersebut akan diotopsi.

"Harimau menerkam bocah itu dan menewaskannya. Saya tidak jelas apakah dia melompat masuk ke dalam kandang atau tak sengaja terpeleset."

Pihak berwenang belum memastikan apakah pelajar itu datang sendiri atau bersama teman-temannya. "Barikade ini terlalu rendah dan tampaknya macan itu menarik korban ke dalam kandangnya dan menerkam bocah itu di lehernya," kata seorang saksi mata yang melaporkan kejadian itu ke polisi, kepada saluran televisi India.

"Kami mencoba melempar batang kayu dan batu ke arah harimau namun kami tidak bisa menyelamatkan korban," katanya seraya menambahkan bahwa harimau menewaskan bocah itu dalam tempo kurang dari 10 menit.

Pada 2000 seekor harimau menerkam seorang lelaki di kebun binatang di provinsi wilayah timur, West Bengal. Pada 2011, India memiliki 1.706 ekor harimau atau lebih dari separuh populasi spesies yang terancam punah itu di dunia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA