Kamis 13 Mar 2014 17:27 WIB

Asyik, Ada Libur Khusus di Rio de Janeiro Saat Piala Dunia

Rep: c63/ Red: Bilal Ramadhan
Parade karnaval di Sambadrome, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (3/3).
Foto: AP/Silvia Izquierdo
Parade karnaval di Sambadrome, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (3/3).

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Pemerintah kota Rio de Janeiro telah mengumumkan aturan libur khusus pada pertandingan yang berlangsung di pertengahan pekan alias di hari kerja. Aturan tersebut dikeluarkan setelah Rio de Janeiro mengumumkan akan memperkenalkan pariwisata kota ketika pertandingan Piala Dunia.

Aturan tersebut adalah upaya untuk menghindari kemacetan lalu lintas yang disebabkan aktivitas pendukung negara yang akan bertanding dengan kesibukan para pekerja di Rio de Janeiro. Libur setengah hari akan diadakan ketika Spanyol bertanding melawan Chile pada 18 Juni dan Ekuador bertemu Prancis seminggu kemudian.

Sementara para pekerja kota akan diberikan libur sepanjang hari pada 4 Juli ketika Rio de Janeiro menjadi tuan rumah perempat final.

"Langkah ini dirancang untuk mengurangi jumlah kendaraan di jalan dan meminimalkan kemungkinan masalah bagi penduduk, serta memudahkan untuk para pendukung negara dapat dengan mudah menuju dan dari stadion Maracana," kata pemerintah kota Rio de Janeiro dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters, Kamis (13/3).

Sedangkan empat pertandingan lainnya yang akan diadakan di Rio de Janeiro, termasuk final pada tanggal 13 Juli, berlangsung di akhir pekan. Pemerintah kota Rio berharap kota lainnya dapat mengikuti jejak Rio dalam upaya untuk menghindari kekacauan transportasi ketika pertandingan berlangsung.

Meskipun pemerintah Brasil berturut-turut menjanjikan perbaikan sistem transportasi umum yang kuno di negara itu menjelang turnamen, banyak proyek yang direncanakan telah gagal mengalami kemajuan.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement