Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Video Katy Perry

Muslim Inggris Minta Hapus Video Penghinaan Lafaz Allah

Rabu 26 Feb 2014 07:58 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Nidia Zuraya

Lambang allah di video katy perry

Lambang allah di video katy perry

Foto: screen shot video katy perry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kemarahan jutaan umat Islam dunia terhadap video klip 'Dark Horse' Katy Perry terus menyebar. Kurang lebih 40 ribu muslim  di Inggris telah mengajukan petisi ke Gedung Putih melalui Change.org meminta Presiden Barack Obama turun tangan menghapus peredaran video tersebut.

Diprakarsai Shazad Iqbal, seorang muslim asal Bradford, Inggris. Iqbal meminta Obama bersikap tegas atas perilaku Katy Perry yang dianggap sudah meresahkan umat Islam di seluruh dunia. Video klip Katy Perry yang tak pantas itu pun dipenuhi cemoohan dan kemarahan berbagai umat Islam di seluruh dunia.

Dilansir dari laman 'Muslim Worldwide' Rabu (25/2) berbagai muslim dunia sudah menyatakan dukungan aksi dan petisi ini dan siap memperjuangkan penolakan video tersebut dari beberapa negara. Siddiqa Gafoor dari Johannesburg, Afrika Selatan mengatakan sebagai seorang muslim Afrika dirinya sangat marah melihat video tersebut.

Kemudian salah satu muslim yang tinggal di Swedia, Unik Salihu  mengatakan, video Perry ini ada pesan tersembunyi bahwa dirinya memulai 'perang terhadap umat Islam.'  "Saya sebagai seorang Muslim, meilhat video ini adalah aib. Apakah dia ingin memulai perang terhadap umat Islam dunia? Video ini menghina kita dan perlu dihapus sebelum sesuatu terjadi !."

Nina Ahmed dari Huddersfield, Inggris menandatangani petisi tersebut dan mengungkapkan Perry telah memperlihatkan secara jelas ketidakhormatannya terhadap toleransi terutama kepada umat Islam. Sedangkan Faeezah Shaik dari Afrika Selatan mengatakan artists harus mempertimbangkan dampak seni yang mereka tampilkan di masyarakat. Bukan hanya berani melakukan hal-hal yang kontroversial semata.

Karena, kata dia, ada lebih dari dua milyar Muslim di dunia, semuanya akan sangat terluka dan marah melihat nama Tuhan mereka digambarkan secara buruk. Sebelumnya, video klip Katy Perry kembali menuai kontreversi. Kali ini Perry membuat kontroversi dan kemarahan umat Islam sedunia, karena video klip 'Dark Horse' di laman Youtube. Dalam rilis video musiknya Perry digambarkan sebagai Ratu Cleopatra, di mana ia mampu menurunkan petir pada tamu yang tidak direstuinya.

Di mana pada menit video ke 01.15 seorang yang pria membawa memakai berbagai perhiasan, salah satunya lafadz 'Allah' dan memberikan sebuah permata yang sangat besar. Diceritakan Perry tidak menginginkan pria tersebut dan mengirim petir untuk menyambarnya dan memusnahkan si pria tersebut hingga hancur seperti pasir.

Selain itu, diperlihatkan dalam video ini berbagai simbol yang dianggap merepresentasikan kelompok pemuja kegelapan 'Illuminati' dan simbol  kemunculan dajjal. Simbol-simbol yang diperlihatkan Perry inilah yang menunjukkan kemarahan jutaan umat Islam di seluruh dunia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA