Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Suriah Bersama Iran-Swiss Bahas Kebutuhan Kemanusiaan Suriah

Rabu 05 Feb 2014 17:32 WIB

Red: Didi Purwadi

Warga Suriah kelaparan

Warga Suriah kelaparan

Foto: al-monitor

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Para pejabat Suriah-Iran-Swiss atas undangan Kementerian Luar Negeri Iran Selasa mengatakan pertemuan di Teheran untuk membahas kebutuhan-kebutuhan kemanusiaan di Suriah dan bagaimana menanggapi mereka.

Pihak Suriah dipimpin oleh Asisten Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat Hussam Eddin Alla, Iran dipimpin oleh Asisten Menteri Luar Negeri untuk Urusan Arab dan Afrika Hossein Amir Abdullahian, sementara pihak Swiss dipimpin oleh Wakil Direktur Badan untuk Pengembangan dan kerja sama (SDC) Swiss Manuel Bessler.

Pada pertemuan tersebut, Alla memberikan penjelasan mengenai kondisi kemanusiaan di Suriah. Dia pun menggarisbawahi tindakan khusus pemerintah untuk masalah kemanusiaan dan upaya terus-menerus untuk menyediakan kebutuhan warga tanpa diskriminasi.

Alla mengkaji faktor-faktor yang mengakibatkan meningkatnya kebutuhan kemanusiaan di Suriah, terutama kegiatan kelompok teroris bersenjata dan sanksi-sanksi sepihak yang diberlakukan oleh beberapa negara terhadap Suriah.

Ia juga meninjau upaya pemerintah untuk mendistribusikan bantuan kemanusiaan, rehabilitasi infrastruktur dan gedung-gedung negara, pemberian santunan kepada orang yang terkena terorisme, dan memfasilitasi pekerjaan organisasi-organisasi kemanusiaan internasional.

Alla mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Iran untuk dukungan terhadap rakyat Suriah dan mengadakan pertemuan ini. Dia menyuarakan harapan untuk kerja sama yang erat dengan pihak Swiss di bidang pekerjaan kemanusiaan dan mencabut sanksi-sanksi terhadap Suriah.

Sumber : Antara/SANA-OANA
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA