Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Kasus Kekerasan Seksual Guru Terkuak Melalui Video YouTube

Selasa 04 Feb 2014 11:08 WIB

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Hazliansyah

Kekerasan Seksual (ilustrasi)

Kekerasan Seksual (ilustrasi)

Foto: STRAITS TIMES

REPUBLIKA.CO.ID, RIVERSIDE, CALIFORNIA -- Seorang guru di California diadili karena terlibat 16 kasus pelecehan seksual. Kasus pelecehan tersebut terkuak ketika mantan muridnya memberitahukan pelecehan tersebut dengan memostingnya di YouTube.

Dilansir dari Seattlepi.com, Kantor Riverside County District Attorney menyebutkan, Andrea Cardosa (40 tahun) didakwa dengan lima tuduhan kekerasan seksual pada anak dan 11 jumlah kekerasan seksual lainnya.

Pengacara Cardosa, Randy Collins mengatakan, jaksa belum memberikannya kesempatan untuk berkomentar di media massa.

Kasus ini terungkap setelah seorang wanita yang kini berumur 28 tahun memposting sebuah video di YouTube bulan lalu. Video itu menunjukkan korban membuat pengakuan tentang tuduhan pelecehan yang dilakukan gurunya Cardosa. Pelecehan itu dimulai ketika ia berusia 12 tahun.

Video itu juga dikirim ke Alhambra Unified School District, tempat Cardosa bekerja sebagai asisten kepala sekolah. Ketika ia diperiksa polisi, Cardosa langsung mengundurkan diri.

Video kiriman tersebut telah dilihat hampir 1 juta kali di YouTube yang hanya beberapa hari setelah video diposting. Terkuaknya pelecehan melalui YouTube, membuat Kantor Jaksa Wilayah membuat surat perintah untuk menangkap Cardosa. Ia terancam hukuman penjara seumur hidup.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA