Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Indonesia Optimistis Kerja Sama Budaya dengan Cina

Rabu 27 Nov 2013 15:39 WIB

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Djibril Muhammad

M Nuh

M Nuh

Foto: bincangedukasi.com

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA - Hubungan bilateral Indonesia-Cina diharapkan kian harmonis, menyusul ditandatangani pernyataan bersama di bidang kebudayaan.

Perjanjian kerja sama ditandatangani di sela-sela acara World Culture Forum (WCF) 2013 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali dan berakhir, Selasa (26/11) kemarin.

Pada Rabu (27/11) peserta WCF 2013 melakukan kunjungan ke kawasan Warisan Budaya Dunia Subak di Desa Penebel, Kabupaten Tabanan.

Pada Rabu malam nantinya akan menyaksikan pertunjukan fetival musik dari berbagai etnis di dunia, serta pesta perpisahan di Rumah Topeng, Ubud Kabupaten Gianyar.

Kepada wartawan di sela-sela acara WCF 2013, Nuh mengatakan, penandatanganan pernyataan bersama di bidang budaya kedua negara bermakna memperkuat hubungan bilateral Indonia-Cina.

Saat ini, Indonsia-Cina punya hubungan kerja sama antar negara yang sangat strategis dan komprehensif. "Kali ini kami berusaha membuat perjanjian itu lebih kuat, melalui kerja sama budaya," katanya.

Mendikbud sangat yakin, kedepan hubungan kedua negara akan semakin kuat. Melalui pernyataan bersaa bdang budaya itu sebut Nuh, kedua pihak berencana membangun rumah budaya di masing-masing negara.

Pernyataan bersama ditandatangani Mendkbud Muhammad Nuh dan Menteri Kebudayaan Republika Rakyat Cina, Cai Wu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA