Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Bocah Sembilan Tahun Menyelinap Terbang ke Las Vegas

Senin 07 Oct 2013 16:38 WIB

Red: Taufik Rachman

Delta Air

Delta Air

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Seorang bocah laki-laki berumur sembilan tahun berhasil menyelinap dari petugas keamanan Bandara Internasional Minneapolis dan terbang bersama Delta Air menuju Las Vegas tanpa memiliki kartu pas naik, kata petugas, Minggu.

Belum jelas mengapa bocah itu menyelinap dalam penerbangan hari Kamis, tetapi aksinya telah menimbulkan pertanyaan mengenai keamanan penerbangan dan bandara.

"Akhir ceritanya bagus, setidaknya petugas penerbangan mengambil langkah yang tepat dan anak tersebut dikembalikan dengan aman," kata Pat Hogan, juru bicara bandara Minneapolis.

"Tak pelak lagi, bagaimana anak itu bisa melewati petugas keamanan dalam proses naik pesawat, menjadi perhatian yang utama."

Bocah laki-laki itu terlihat di salah satu tempat pemeriksaan bandara sesaat setelah pukul 10.30 pagi, Kamis dan naik ke penerbangan Delta Air menuju Las Vegas pada pukul 11.15.

Awak kabin menjadi curiga selama dalam penerbangan dan menghubungi Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas, kata Hogan. Petugas menahan bocah itu saat pesawat mendarat.

Juru bicara Deltai Air, Leslie Scott menolak memberikan komentar karena masalahnya masih dalam penyelidikan, dan menolak menjawab mengapa awak kabin menjadi tidak tenang mengenai anak tersebut.

Administrasi Keamanan Angkutan mengatakan bahwa anak itu mengikuti pemeriksaan bersama para penumpang yang lain untuk memastikan bahwa "ia tidak membahayakan penerbangan".

Rekaman video keamanan menunjukkan bahwa bocah itu juga berada di bandara pada Rabu, kata Hogan.

Bocah yang berasal dari Minneapolis itu tiba di bandara dengan kereta api yang datang dari pusat kota, mengambil tas dari ruang bagasi kereta lalu membawanya ke rumah makan di dekat tempat pemeriksaan keamanan.

"Ia memesan makan siang lalu makan dan mengatakan kepada pramusaji bahwa ia hendak ke kamar kecil," kata Hogan.

"Maka ia meninggalkan tasnya di sana, meninggalkan restoran dan tidak pernah kembali lagi untuk membayar." Tas itu sudah dikembalikan kepada pemiliknya.

Hogan mengatakan bahwa anak itu sudah kembali ke keluarganya di Minneapolis. "Masih belum diketahui mengapa ia pergi ke Las Vegas," katanya.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA