Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Dua Tewas Ditembak Polisi di California

Senin 04 Mar 2013 23:51 WIB

Rep: Nur Aini/ Red: Djibril Muhammad

Penembakan  (ilustrasi)

Penembakan (ilustrasi)

Foto: Reuters/Joshua Lott

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Sedikitnya dua tewas dalam dua penembakan terpisah di San Fransisco Bay di negara bagian California, Amerika Serikat. Mereka tewas dan Union City dan di dekat Hayward pada Sabtu malam (2/3) dan Ahad (3/3) waktu setempat.

Dilaporkan PressTV, satu tewas ditembak polisi di pemberhentian lampu merah di Union City. Dia meninggal di rumah sakit pada Sabtu malam. 

Satu penembakan lainnya terjadi di Hayward pada Ahad. Dia adalah sopir yang mencoba melarikan diri dari polisi. Dia ditembak di mobilnya.

Dua yang tewas tersebut meningkatkan jumlah korban penembakan di wilayah Bay. Ada sejumlah penembakan terjadi di AS dalam beberapa bulan terakhir. Hal itu meningkatkan desakan masyarakat pada pemerintah untuk membatasi penggunaan senjata. 

Setiap tahun, lebih dari 30 ribu orang tewas tertembak di AS. Setiap harinya rata-rata ada 87 penembakan senjata. Jumlah korban luka rata-rata mencapai 183 orang per hari.

Pada 2012, penjualan senjata di AS tercatat mencapai 4,5 juta. Nilai penjualan senjata mencapai 2-3 triliun dolar AS. Lantaran hal itu, 100 ribu warga AS menandatangani petisi untuk meminta pemerintah memperbarui aturan penggunaan senjata.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES