Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

FBI Tangkap Remaja Diduga Teroris di Chicago

Senin 17 Sep 2012 01:13 WIB

Rep: Umi Lailatul/ Red: Dewi Mardiani

Petugas FBI (ilustrasi)

Petugas FBI (ilustrasi)

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO--Seorang remaja diduga teroris ditangkap Federal Bureau of Investigation (FBI) di Chicago pada Jumat, (14/9). Dia ditangkap karena diduga akan merencanakan serangan dengan bom.

AFP yang dilansir BBC dan Press TV, melaporkan remaja yang ditangkap tersebut bernama Adel Daoud (18 tahun). Dia ditangkap ketika akan mecoba meledakkan sebuah bar di pusat kota Chicago. Remaja ini sebelumnya telah diawasi oleh FBI. Hal ini karena dia sempat memberikan komentar di sebuah situs tentang aksi jihad dan upaya pembunuhan warga AS.

Tersangka ditangkap melalui sebuah operasi penyamaran agen FBI. Sebelum ditangkap, para agen FBI itu berpura-pura menawari tersangka dengan bom palsu. Bom palsu itu, menurut keterangan agen FBI tidak berbahaya.

Daoud sendiri dijadwalkan akan memulai sidang pendahuluan di pengadilan federal pada Senin, (17/9). Dia akan dikenakan pasal tentang kepemilikan bahan peledak untuk merusak bangunan. Jika dugaan ini terbukti maka Daoud akan terancam hukuman maksimal seumur hidup.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA