Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Ahmadinejad Diundang Raja Abdullah ke KTT Makkah

Senin 06 Aug 2012 13:29 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad

Foto: Vahid Salemi/AP

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH - Khadamul Haramain Raja Abdullah telah mengundang Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, menghadiri KTT Darurat Islam, di Makkah, pada 14-15 Agustus.

Duta Besar Arab Saudi untuk Iran, Muhammad Al-Kilabi, menyerahkan undangan tersebut kepada Direktur di Kantor Presiden Iran, Rahim Mashani, selama satu pertemuan di Teheran akhir pekan lalu.

Arab Saudi telah meningkatkan persiapan bagi pertemuan puncak itu, yang diserukan oleh Raja Abdullah untuk memperkokoh solidaritas dan persatuan di kalangan negara Islam.

"Kami telah membuat semua pengaturan untuk membuat pertemuan puncak ini berhasil," kata Direktur Jenderal Kantor Kementerian Luar Negeri,Muhammad bin Tayeb di Provinsi Makkah sebagaimana dilaporkan IINA, Senin siang.

Ketika berbicara kepada harian Arab News, ia mengatakan undangan telah dikirim kepada pemimpin Organisasi Kerja Sama Islam (OIC), yang memiliki 57 anggota. Ia mengatakan menteri luar negeri OIC akan bertemu pada 13 Agustus, setelah pertemuan persiapan para pejabat senior.

"Memperkuat persatuan dan solidaritas di kalangan umat muslim adalah agenda utama pertemuan puncak itu," kata diplomat Arab Saudi tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA