Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Moskow Akan Terima Utusan Qadafi dan Pemberontak Libya

Selasa 17 May 2011 06:39 WIB

Red: Didi Purwadi

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov

REPUBLIKA.CO.ID,MOSKOW - Wakil-wakil pemerintah Moamar Qadafi diperkirakan akan berada di Moskow pada Selasa (17/5) ini. Rusia juga mengharapkan akan menerima utusan pemberontak Libya segera.

"Kami telah menyetujui pertemuan di Moskow dengan wakil-wakil dari Tripoli dan Benghazi. Utusan resmi dari Tripoli akan ada di sini besok. Utusan dari Benghazi telah diperkirakan akan berada di sini Rabu (18/5). Tapi seperti yang mereka beritahu pada kami, mereka terpaksa meminta kami untuk menangguhkan kunjungan itu karena alasan teknis," kata Menlu Sergey Lavrov.

Pertemuan kubu Qadafi dan pemberontak Benghazi akan membuat Rusia sebagai pencipta perdamaian potensial. "Kami mengharapkan kunjungan itu akan terjadi pada waktu mendatang yang dapat diketahui dari sekarang," kata Lavrov. "Kami siap mengadakan dialog dengan semuanya."

Lavrov mengulangi seruan Rusian untuk diakhirinya pertempuran di Libya dan dimulainya pembicaraan. "Kami sangat, sangat tertarik dengan penghentian secepatnya pertumpahan darah di Libya dan pengalihannya ke saluran dialog politik."

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA