Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Kisah Amal al Sadah (3): Pernah Dipulangkan Osama ke Yaman Setelah Serangan 11 September

Sabtu 07 May 2011 01:00 WIB

Red: Siwi Tri Puji B

Amal al Sadah (kanan)

Amal al Sadah (kanan)

Foto: Daily Mail

REPUBLIKA.CO.ID, ABBOTTABAD - Ayahnya dikabarkan sangat bangga ketika anak perempuannya disunting Osama bin Laden. Sejak pernikahan yang terjadi tahun 2000, Amal al Sadah selalu mendampingi kemanapun Osama pergi.

Bin Laden tidak meninggalkan ruangan tempat ia ditembak selama lima tahun terakhir. Amal, melakukan hal yang sama. Dia mengatakan kepada para penyelidik Pakistan, mereka telah tinggal di kompleks itu sejak tahun 2005.

Bin Laden pernah  mengirimnya pulang ke Yaman demi keselamatannya sendiri. Tapi entah kenapa dia kembali meski di bawah pengawasan.

"Amal menghormati dan mematuhi suaminya yang lebih tua dari ayahnya sendiri," tulis MSNBC. "Meskipun dia harus menjalani hidup keras bersembunyi di gua-gua gelap, dia tidak peduli dan sungguh-sungguh mengikuti dan menghormati suaminya."

Pakistan mengatakan bahwa Al Sadah akan dikirim kembali ke Yaman setelah ia  pulih. Langkah ini akan mencegah AS dari menginterogasinya tentang awal mula keberadaan bin Laden di Pakistan. Kabar yang beredar, Dinas Intelijen Pakistan (ISI)  tidak ingin rincian hubungan antara Pakistan dan Al Qaeda terbongkar dari mulutnya.

sumber : Daily Mail
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA