Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Pemberontak Libya Adakan Pemilihan Lokal

Jumat 06 May 2011 07:00 WIB

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA--Pasukan oposisi Libya Kamis mengumumkan rencana yang sudah dekat untuk mengadakan pemilihan lokal di daerah-daerah yang mereka kuasai, pada pertemuan Kelompok Kontak Internasional mengenai Libya di Roma.

"Kami telah menyebut pemilihan hari ini. Kami akan menghubungi PBB segera untuk mengadakan pemilihan di kota-kota yang telah dibebaskan," Mahmud Jibril, perdana menteri Dewan Transisi Nasional (NTC), mengatakan pada wartawan setelah pertemuan itu.

"Tujuannya adalah untuk memberi lagi kredibilitas pada klaim kami bahwa orientasi kami ke arah demokrasi adalah sungguh-sungguh," katanya.

Menlu Italia Franco Frattini, yang menjadi tuanrumah pertemuan itu, mengatakan sebelumnya bahwa Jibril telah menyampaikan keinginan untuk mulai mempersiapkan pemilihan tingkat kotapraja "dengan segera".

"Itu telah beberapa dasawarsa sejak Libya menyaksikan pemilihan," ia menambahkan. Ia menyatakan Dewan Transisi Nasional sekarang mewakili "seluruh" negara termasuk Libya barat, yang sebagian besar dikuasai oleh pasukan yang setia pada pemimpin Libya Muamar Qaddafi.


sumber : antara/AFP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA