Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Terkait Pembunuhan Osama, Pakistan Peringatkan AS soal Operasi Militer Sepihak

Jumat 06 May 2011 06:40 WIB

Red: Krisman Purwoko

Tim SEAL menghujani rumah Osama dengan peluru

Tim SEAL menghujani rumah Osama dengan peluru

Foto: abc news

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK--Harian New York Times hari kamis melaporkan, pertempuran di tempat persembunyian Bin Laden berjalan "sepihak." Pasukan elit Navy Seals hanya mendapat tembakan balasan sekali, yaitu di awal operasi yang berlangsung selama 38 menit itu, begitu laporan harian tersebut dengan mengutip seorang pejabat senior pemerintah. Sang penembak adalah kurir Bin Laden.

Setelah serdadu menembak mati kurir itu, mereka tidak lagi mendapat perlawanan. Namun apa pun yang terjadi pada Senin pagi di Abottabad itu tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

Operasi militer terhadap Osama bin Laden juga ikut membebani hubungan AS dengan mitranya, Pakistan. Pemerintah di Islamabad hari Kamis (5/5) memperingatkan AS agar tidak lagi melangkahi kewenangan Pakistan di wilayah kedaulatannya sendiri.

Sebelumnya, Rabu (4/5) Presiden Obama menegaskan, tidak akan mempublikasikan foto kematian Bin Laden. Kepada stasiun televisi CBS, ia mengatakan, "Bagi kami penting, bahwa foto dramatis milik seorang yang ditembak di bagian kepala, tidak tersebar, untuk mencegah munculnya tindak kekerasan atau disalahgunakan untuk propaganda," tukasnya.




sumber : dw-world/afp/ap/rtr/dpa
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA