Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Puluhan Aktivis Demonstrasi Suriah Ditangkap

Senin 28 Mar 2011 07:00 WIB

Red: Didi Purwadi

Aksi protes mahasiswa di Suriah

Aksi protes mahasiswa di Suriah

Foto: Walau Membebaskan Tahanan, Pengadilan Suriah Tetap Melakukan Pen

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Puluhan aktivis telah ditahan dalam demonstrasi di seluruh Suriah (25/3), Jumat, kata kelompok hak asasi manusia Syrian Observatory for Human Rights yang bermarkas di London, Ahad (27/3).

"Kami telah diberi informasi bahwa puluhan demonstran telah ditahan dalam demonstrasi Jumat di berbagai kota dan (kami) memiliki daftar nama mereka," tutur kelompok itu dalam keterangan pers.

Kelompok itu menyusuli keterangan persnya dengan daftar 41 nama orang yang menurut laporan telah ditahan di dan sekitar Damaskus, Homs, Deir al-Zor dan kota lainnya. "Pasukan keamanan di Damaskus juga telah menahan Doha Hasan dan Zahet Almein hari ini, Ahad," mereka menambahkan.

Amnesty International telah menyusun daftar 93 orang yang ditangkap bulan ini, beberapa orang ditangkap karena kegiatan mereka di Internet, di kota antara lain Damaskus, Aleppo, Banias, Daraa, Hama dan Homs.
Demonstrasi telah meletus di Suriah dalam dua pekan terakhir dengan kota Daraa di selatan muncul sebagai pusat gerakan yang meminta pembaruan besar itu.

Beberapa aktivis mengatakan bahwa lebih dari 120 orang telah tewas dalam kekacauan itu. Berbeda dengan mereka, para pejabat hanya mengkonfimasi sekitar 30 kematian.

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA