Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Menteri Inggris: Dunia Khawatirkan Virus Corona

Kamis 23 Jan 2020 16:54 WIB

Red: Nur Aini

Penumpang menunjukkan gambar ilustrasi coronavirus pada ponselnya di  Bandara Guangzhou, Provinsi Guangdong, China, Kamis (23/1).  Wabah Virus Wuhan di China telah memakan korban 17 orang meninggal dan ratusan lainnya positif terjangkit.

Penumpang menunjukkan gambar ilustrasi coronavirus pada ponselnya di Bandara Guangzhou, Provinsi Guangdong, China, Kamis (23/1). Wabah Virus Wuhan di China telah memakan korban 17 orang meninggal dan ratusan lainnya positif terjangkit.

Foto: Alex PlavevskiEPA-EFE
Virus corona yang berasal dari Wuhan China menjadi perhatian besar dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Menteri Bisnis Inggris pada Kamis (23/1) mengatakan bahwa wabah virus corona baru di China menjadi perhatian besar dunia. Menurutnya, virus corona membuat semua orang merasa khawatir.

Baca Juga

"Kini kami secara rutin memeriksa semua penerbangan dari Wuhan, jelas ini merupakan keprihatinan besar bagi dunia, terutama bagi kota itu di China, yang saya ketahui kini sudah diisolasi. Kami tentu saja akan dipandu dengan imbauan dari otoritas kesehatan dunia dan dari bukti yang berasal dari China itu sendiri," kata Menteri Bisnis Andrea Leadsom kepada perusahaan telekomunikasi Sky.

"Saya rasa semua orang pada dasarnya akan merasa khawatir namun jelas penting untuk mengambil langkah dalam menghadapinya."

China mengisolasi Wuhan, kota berpenduduk 11 juta orang yang dianggap sebagai pusat wabah virus corona baru. Virus tersebut telah menelan 17 korban jiwa dan menular ke hampir 600 orang sementara otoritas kesehatan di seluruh dunia berupaya mencegah pandemik global.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA