Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Wakil PM Kroasia Mundur Setelah E-Mail Pribadinya Bocor

Selasa 15 May 2018 09:04 WIB

Rep: Marniati/ Red: Nidia Zuraya

Bendera Kroasia

Bendera Kroasia

Foto: wordpress.com
Pengunduran diri Wakil PM Kroasia ini tidak dapat dibatalkan

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- Wakil Perdana Menteri (PM) Kroasia Martina Dalic mengundurkan diri setelah bocornya isi percakapan di e-mail pribadinya. Isi dari percakapan itu menunjukkan dugaan konflik kepentingan selama restrukturisasi perusahaan swasta terbesar negara itu.

Dalic menyampaikan pengunduran dirinya pada media dengan didampingi Perdana Menteri Andrej Plenkovic. Menurut dia, pengunduran dirinya tidak dapat dibatalkan.

Dalic telah memimpin upaya pemerintah untuk menyelamatkan produsen ritel dan makanan Agrokor. Agrokor ditempatkan di bawah administrasi negara pada April 2017 setelah tersangkut utang besar.

Portal Index.hr pekan lalu menerbitkan banyak e-mail dari akun pribadi Darlic kepada ahli hukum dan keuangan. Darlic berkonsultasi kepada ahli tersebut saat menyusun undang-undang darurat untuk menyelamatkan Agrokor dari kebangkrutan.

Beberapa dari para ahli itu kemudian membayar biaya besar untuk konsultasi, yang mendorong klaim-klaim konflik kepentingan yang diluncurkan oleh oposisi.

Sumber : AP
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES