Sunday, 9 Zulqaidah 1439 / 22 July 2018

Sunday, 9 Zulqaidah 1439 / 22 July 2018

Meski Berusia 55 Tahun, Spiderman Prancis Ini Terus Memanjat

Ahad 18 March 2018 13:09 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Budi Raharjo

Alain 'Spiderman' Robert

Alain 'Spiderman' Robert

Lebih dari 150 gedung pencakar langit telah ia panjat di seluruh dunia.

REPUBLIKA.CO.ID,PARIS -- Alain Robert atau yang dikenal juga dengan Spiderman Prancis masih terus melanjutkan aktivitasnya memanjat gedung pencakar langit meskipun usianya sudah 55 tahun. Ia kembali memanjat salah satu gedung di Paris pada Rabu (14/3) lalu waktu setempat.

Sebelumnya, pria ini sempat membatalkan aksinya karena dilarang oleh petugas keamanan. Namun, akhirnya ia berhasil melakukan keinginannya memanjat gedung tersebut. "Bagi saya, memanjat adalah sebuah hasrat keinginan. Memanjat adalah cara saya hidup," kata Robert menjelaskan, dilansir di Reuters.

Hobi tersebut telah dilakukannya sejak ia berusia 11 tahun. Lebih dari 150 gedung pencakar langit telah ia panjat di seluruh dunia termasuk Bruj Khalifa di Dubai sampai Menara Eiffel di Prancis.

Hanya dengan menggunakan sepatu memanjat dan kapur, ia memegang jendela di gedung untuk mengangkat dirinua sendiri melewati 48 lantai gedung pencakar langit. Masyarakat di sekitarnya pun menyoraki dan memberikan dukungan pada Robert.

Ia seringkali memanjat tanpa izin. Alhasil, dirinya juga sering ditangkap. Salah satunya adalah ketika ia ingin membentangkan spanduk pemanasan global di gedung New York Times. "Selama fisik saya masih mampu, saya akan terus memanjat," ujar Robert.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES