Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

Giliran PM Australia Dilempar Telur

Selasa 07 Mei 2019 12:16 WIB

Red: Ani Nursalikah

 Perdana Menteri Australia Scott Morrison berbicara kepada media saat konferensi pers di Kirribilli House di Sydney, Australia, Jumat (15/3).

Perdana Menteri Australia Scott Morrison berbicara kepada media saat konferensi pers di Kirribilli House di Sydney, Australia, Jumat (15/3).

Foto: EPA-EFE/Peter Rae
PM Morrison meraba kepalanya sebentar setelah telur dilemparkan.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Seorang pemrotes melemparkan telur ke Perdana Menteri Australia Scott Morrison dalam satu kegiatan kampanye pemilihan umum, Selasa (7/5). Tayangan televisi Australia menunjukkan telur itu mengenai kepalanya, namun tidak pecah.

Baca Juga

Beberapa pengawal keamanan membekuk serta menyeret perempuan pemrotes tersebut. Ia mengenakan topi dan pakaian santai.

Morrison meraba kepalanya sebentar setelah telur dilemparkan dan kemudian membantu seorang perempuan tua yang terdorong ke lantai dalam pergumulan. "Kami akan bangkit melawan premanisme, apakah itu dilakukan oleh pegiat pengecut yang tak menghormati siapa pun atau unionis militan yang membela usaha kecil dan majikan mereka di tempat kerja," kata Morrison di dalam pesan di akun Twitter.

Peristiwa pelemparan telur itu terjadi selama kunjungan oleh perdana menteri tersebut ke Albury, konstituante di New South Wales, tempat seorang calon independen menjadi favorit saat pemilih di desa meninggalkan pemerintah. Perempuan tersebut belakangan mengatakan kepada wartawan perbuatannya "berbicara untuk dirinya sendiri" dan merujuk kepada Pulau Manus, di Papua Nugini, tempat Australia telah lama menahan pengungsi.

Pada Maret, seorang remaja memecahkan telur di kepala seorang anggota parlemen kontroversial sayap-kanan Australia yang telah menyalahkan program imigrasi Selandia Baru atas penembakan massal di masjid di Christchurch, Selandia Baru.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA