Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Polisi Sri Lanka Tangkap 3 Orang dan Sita 21 Granat

Kamis 25 Apr 2019 23:59 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Tentara Angkatan Laut Sri Lanka melakukan pemeriksaan keamanan terhadap pengendara motor di Kolombo, Sri Lanka, Kamis (25/4).

Tentara Angkatan Laut Sri Lanka melakukan pemeriksaan keamanan terhadap pengendara motor di Kolombo, Sri Lanka, Kamis (25/4).

Foto: AP Photo/Eranga Jayawardena
Penangkapan ini terkait dengan pemboman gereja.

REPUBLIKA.CO.ID, KOLOMBO— Polisi Sri Lanka menangkap tiga orang dan menyita 21 granat buatan sendiri dan enam pedang dalam razia di Kolombo.

Baca Juga

Namun demikian, juru bicara Kepolisian Sri Lanka tak memberikan rincian lebih jauh atau menyebutkan razia tersebut yang terkait dengan serangan-serangan bom bunuh diri di Sri Lanka pada Ahad saat perayaan Paskah yang menewaskan 359 orang dan mencederai sekitar 500 orang.

Perkembangan terbaru memperlihatkan sekelompok pelaku bom bunuh diri berasal dari keluarga kaya. Seorang di antaranya adalah perempuan.

Kelompok militan ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan terkoordinasi terhadap tiga gereja dan empat hotel itu. Jika konfirmasi tersebut benar, serangan ini adalah yang paling mematikan yang dikaitkan dengan keterlibatan kelompok teroris itu.

Pemerintah Sri Lanka dan AS menyatakan skala dan kecanggihan serangan terkoordinasi ini memperlihatkan adanya keterlibatan kelompok eksternal seperti ISIS.

ISIS sendiri telah merilis video, Selasa (23/4) malam, melalui Kantor Berita AMAQ, yang memperlihatkan delapan orang, hanya satu yang tidak mengenakan penutup wajah, berdiri di bawah bendera hitam dan menyatakan sumpah setia kepada Abu Bakar al-Baghdadi.

 

 

sumber : Reuters/Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA